Web Content

Web Content

Web content merupakan suatu text,visual, atau aural content yang ditemukan sebagai bagian dari pengalaman pengguna di situs Web. Diantaranya termasuk: teks, gambar, suara, video dan animasi.

Dalam Information Architecture for the World Wide Web, Lou Rosenfeld dan Peter Morville menulis “Kami mendefinisikan konten secara luas sebagai ‘barang-barang di situs Web Anda.’ Diantaranya termasuk dokumen, data, aplikasi, e-services, gambar, audio dan file video, halaman Web pribadi dan banyak lagi.

Awal mula web content

Walaupun Internet dimulai dengan sebuah proyek penelitian pemerintah AS di akhir 1950-an, web dalam bentuk yang sekarang belum muncul di Internet sampai Tim Berners-Lee dan rekan-rekannya di laboratorium Eropa (CERN) mengusulkan konsep menghubungkan dokumen dengan hypertext.

Penggunaan hypertext, hyperlink dan model berbasis berbagi informasi, diperkenalkan dengan Mosaic dan kemudian Netscape, membantu untuk menentukan konten web, dan pembentukan website. Hari ini, kita sebagian besar mengkategorikan website sebagai jenis tertentu dari situs web sesuai dengan isi website berisi.

Halaman konsep

Konten web didominasi oleh ” halaman ” konsep , permulaannya dalam pengaturan akademik , dan dalam pengaturan didominasi oleh jenis – halaman yang ditulis , ide web ini adalah untuk menghubungkan langsung dari satu kertas akademis untuk makalah akademis lainnya . Ini adalah ide yang benar-benar revolusioner dalam akhir 1980-an dan awal 1990-an, link terbaik yang bisa dibuat adalah untuk mengutip referensi di tengah-tengah jenis kertas dan menulis nama referensi di bagian bawah halaman atau pada halaman terakhir kertas akademis .

Ketika hal itu mungkin bagi setiap orang untuk menulis dan memiliki halaman Mosaic , konsep ” home page ” mengabur ide dari sebuah halaman. Memungkinkan siapa saja untuk memiliki ” halaman Web ” atau ” halaman rumah ” sendiri,yang dalam banyak kasus website berisi banyak halaman fisik meskipun disebut ” halaman “. Orang sering menyebut ” halaman rumah ” mereka untuk memberikan mandat , link ke apa pun yang seseorang didukung , atau konten individu lain seseorang ingin menerbitkan .

Meskipun “web” mungkin sumber daya yang biasa kita gunakan untuk “mendapatkan” lokasi tertentu secara online, banyak protokol yang berbeda dipanggil untuk mengakses informasi yang tertanam. Ketika kita diberi alamat, seperti http://www.youtube.com, kita mengharapkan untuk melihat berbagai halaman web, tetapi dalam setiap halaman kita telah tertanam alat untuk menonton “video klip”.

HTML web content

Meskipun kita mungkin menanamkan berbagai protokol dalam halaman web, “halaman web” yang terdiri dari “html” (atau beberapa variasi) konten masih merupakan cara yang dominan dimana kita berbagi konten. Dan sementara ada banyak halaman web dengan struktur kepemilikan lokal (paling biasanya, website bisnis), banyak jutaan situs web berlimpah yang terstruktur sesuai dengan ide inti umum.

Blog adalah jenis situs web yang berisi terutama halaman web yang ditulis dalam html (meskipun blogger mungkin sama sekali tidak menyadari bahwa halaman web terdiri menggunakan html karena alat blogging yang mungkin digunakan). Jutaan orang menggunakan blog online; blog sekarang merupakan “halaman rumah” yang baru, yaitu tempat di mana persona yang dapat mengungkapkan informasi pribadi, dan / atau membangun sebuah konsep mengenai siapa persona ini. Meskipun blog dapat ditulis untuk tujuan lain, seperti mempromosikan bisnis, inti dari sebuah blog adalah kenyataan bahwa itu ditulis oleh seorang “orang” dan orang yang mengungkapkan informasi darinya / sudut pandangnya.

Situs mesin pencari yang terutama terdiri dari konten html , tetapi juga memiliki pendekatan yang biasanya disusun untuk mengungkapkan informasi . Sebuah halaman hasil mesin pencari ( SERP ) menampilkan judul , biasanya nama mesin pencari , dan kemudian daftar situs web dan alamat mereka. Apa yang tercantum adalah hasil dari query yang dapat didefinisikan sebagai kata kunci . Halaman hasil daftar halaman Web yang terhubung dalam beberapa cara dengan kata kunci yang digunakan dalam query .

Forum diskusi situs terdiri dari ” tekstual ” yang diselenggarakan oleh konten html atau beberapa variasi yang dapat dilihat di web browser . Mekanisme pendorong papan diskusi adalah kenyataan bahwa pengguna terdaftar dan setelah terdaftar dapat menulis posting . Seringkali papan diskusi terdiri dari posting mengajukan beberapa jenis pertanyaan yang pengguna lain dapat memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan.

Situs e-commerce yang sebagian besar terdiri dari bahan tekstual dan tertanam dengan grafis yang menampilkan gambar dari item untuk dijual . Namun, sangat sedikit situs yang terdiri dari halaman demi halaman menggunakan beberapa varian dari HTML . Umumnya , halaman web yang disajikan terususun dari database untuk pelanggan menggunakan browser web .

Pandangan yang lebih luas terhadap web content

Sementara itu ada banyak jutaan halaman yang sebagian besar terdiri dari HTML, atau beberapa variasi, secara umum kita melihat data, aplikasi, E-Services, gambar (grafis), audio dan file video, halaman web pribadi, pesan e-mail terarsip, dan masih banyak lagi bentuk file dan data sistem sebagai milik situs dan halaman web. Dan ada banyak ratusan cara untuk menyampaikan informasi pada sebuah situs web, ada pengetahuan umum optimasi mesin pencari yang perlu dibaca sebagai Petunjuk cara apa pun, kecuali teks,teks harus disampaikan. Saat ini mesin pencari berbasis teks adalah salah satu cara umum orang menggunakan browser untuk menemukan situs yang menarik.

Manajemen “Content”

Dikarenakan website sering kompleks , istilah ” manajemen konten ” muncul di akhir 1990-an untuk mengidentifikasi metode atau dalam beberapa kasus alat untuk mengatur semua elemen yang beragam untuk dimuat pada sebuah situs web . Didalam bisnis manajemen konten terdapat berbagai orang yang memiliki peran yang berbeda-beda seperti penulis konten , editor, penerbit , dan administrator . Dan juga terdapat sistem manajemen konten sehingga semua peran yang berbeda dapat memberikan bantuan mereka dalam mengoperasikan sistem dan mengorganisir informasi untuk sebuah situs web . Sebuah bisnis juga dapat menggunakan berbagai tindakan perlindungan konten , untuk menghindari penyalinan tanpa ijin.

Meskipun bisnis dapat mengatur untuk mengumpulkan , berisi dan merupakan informasi yang online, konten perlu organisasi sedemikian rupa untuk memberikan pembaca ( browser) petunjuk yang mudah digunakan , situs bisa dinavigasi dengan mudah , dan website dapat memenuhi peran yang ditugaskan oleh bisnis , yaitu , untuk menjual kepada pelanggan , atau produk dan jasa , atau untuk menginformasikan kepada pelanggan .

 

Advertisements

One thought on “Web Content

  1. Pingback: WEB Content | OurOddWorld

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s